Boneka Okiku :: Boneka Setan Dari Jepang

Boneka Okiku adalah sebuah boneka layaknya benda mati dan boneka pada umumnya, hanya saja boneka ini dikenal sebagai boneka hantu atau setan dari Jepang karena dalam boneka ini terkandung aroma mistis yang sulit dijelaskan secara ilmiah bahkan hingga saat ini belum ada para ilmuwan jepang yang mampu memecahkan keanehan yang terjadi boneka milik keluarga Suzuki itu.

Keanehan yang terdapat pada Boneka Okiku ini adalah tumbuhnya rambut yang terus memanjang seperti rambut manusia, hanya saja yang sangat mengherankan banyak orang dan tentu saja membuat heboh rambut itu tumbuh pada benda mati seperti boneka pada umumnya.

Hasil uji forensik yang dilakuakan para ilmuwan jepang terhadap boneka ini menunjukan bahwa elemen rambut yang tumbuh pada boneka ini sama persis dengan rambut anak usia 10 tahunan artinya tidak berbeda dengan rambut manusia pada umumnya, hingg saat ini beum ada penjelasan logis yang bisa diterima mengapa rambut itu terus tumbuh, Apakan boneka itu hidup?


Asal Usul Dan Sejarah Boneka Okiku
Berawal dari seorang kakak bernama Eikichi yang membelikan boneka untuk adiknya gadis kecil yang bernama Okiku (2 tahun) sebagai hadiah, boneka itu memiliki tinggi 40 cm. Okiku sangat menyayangi boneka cantik dengan mata indah tersebut seperti pada umumnya anak perempuan menyukai sebuah boneka barby atau boneka Danbo :gitu kira2. Okiku kemudian terserang demam lalu kemudian meninggal

Nah sejak itu keluarga Okiku menempatkan boneka kesayangan putrinya itu itu pada altar rumah dan berdoa setiap harinya untuk mengenang Okiku. Pada tahun 1938 keluarga Okiku harus pindah lalu menitipkan boneka pada seorang pendeta kuil Mannenji kota Iwamizawa – Hokkaido. Pertama kali boneka itu berada dikuil memiliki rambut pendek namun hari-hari berlalu ternyata rambut boneka itu terus tumbuh memanjang, eski terus dipotong setiap tahun.

Hal paling mengejutkan dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa rambut yang terdapat pada boneka itu ternyata rambut manusia, berdasarkan hasil penelitian itulah banyak yang berpendapat bahwa dalam boneka itu telah bersemayam arwah Okiku sang pemilik, bahkan pada malam hari konon ada yang melihat boneka itu suka membuka mulut seakan meminta makan atau minum, percaya atau tidak itulah cerita mistis yang beredar dari sebuah boneka okiku

Related Posts

Subscribe Our Newsletter