Perbedaan Kpop vs iPop – Lebih Suka Mana K-pop atau I-Pop?

Lebih Suka Mana K-pop atau I-Pop ? Lalu apa perbedaan antara kedua aliran berbeda negara ini? Kpop merupakan sebuah istilah atau kependekan dari musik Korean Pop populer di Korea Selatan dan memiliki penggemar fanatik tak hanya di Korea sendiri tapi sudah mendunia, diantaranya Super Junior, Girl's Generation/SNSD Seo Nyuh Shi Dae,Shinee, dan lain-lain

Sedangkan kemunculan Boyband dan Girlband dengan aliran IPOP (Indonesia Pop) sebut saja Sm*sh,Cherrybelle, 7icon yang ada di Indonesia saat ini tidak lepas dari kepopuleran musik K-Pop yang sudah mulai masuk dan memiliki banyak penggemar di tanah air, jadi I-Pop atau Indonesian Pop merupakan sebuah istilah yang sebelumya tidak pernah disebutkan sebagai aliran musik Indonesia populer.

Istlah i-pop sendiri baru muncul setelah demam boyband dan girlband yang mulai banyak bermunculan di indonesia belakangan ini yang sudah tentu disadari banyak orang terinspirasi dan mengadopsi musik,dari Kpop baik tampilan maupun atribut yang mereka gunakan, kita bisa lihat munculnya boyband smash yang pada awal berdirinya harus menanggung hujatan sebagai group musik plagiat jiplakan dari Korean Pop, namun seiring kepopuleran group band ini secara berlahan istilah plagiat terhadap aliran musik Korea mulai terkikis dan secara luas sudah diterima oleh para pencinta musik tanah air.

Jika harus memilih mana yang lebih disukai antara Kpop vs Ipop tentu masing-masing orang akan berbeda, walaupun istilah iPop masih terbilang baru namun saat ini penggemarnya tidak bisa dibilang sedikit, Bahkan demam boyband/Girlband sudah menjadi tren dikalangan pencinta musik Indonesia, baru-baru ini muncul Boyband cilik seperti Coboy Junior dan Super Seven sedangkan untuk yang Girlband cilik ada 3c Trisi dan Lollipop yang semaikin mewarnai aliran musik tanah air sehingga bukan tidak mungkin i-Pop dalam waktu dekat akan menembus mancanegara layaknya Kpop.

Demam Boyband/Girlband ini pun akhirnya ditangkap SCTV dengan menggelar secara live program musik bertajuk I-Pop yang menghadirkan artisdan penyanyi atau grup band seperti Cherry Belle, XO-IX, Mr. Bee, 3 in 1, Super9Boyz, Hitz, Maskar, Blink, dan Dragon Boyz

Related Posts

Subscribe Our Newsletter