Cara Merawat Ketiak Agar Putih Mulus Dan Tidak Hitam

Tips dan Cara Merawat Ketiak (ketek) Agar Mulus dan Tidak Hitam. Jika anda seorang wanita yang sangat menjaga penampilan tentu tidak akan melewatkan untuk mengurus hal kecil yang bisa merusak penampilan anda salah satunya adalah ketiak, mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa ketiak tidak terlu penting dijaga dan dirawat karena berada pada bagian dalam dan terhalang oleh pakaian. Bagi mereka yang biasa mengenakan baju panjang seperti baju kebaya atau baju lengan panjang lainnya mungkin tidak masalah.

Namun bagi anda yang suka merasa gemas saat melihat deretan blus-blus tanpa lengan atau tank top berjejer di etalasi mall atau butik, merawat ketiak harus menjadi pertimbangan, karena saya yakin anda tidak akan Pede mengenakan Blus dengan ketiak yang tidak terawat atau hitam banget, apalagi jika anda seorang wanita yang selalu mengutamakan penampilan tentu ini sangat penting. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips mungkin ini bisa bermanfaat untuk anda agar ketiak tetap halus mulus serta cara memutihkan ketiak yang hitam:

Mengatasi Ketiak Hitam (Gelap)
Ketiak hitam bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, iritasi karena anda kurang paham cara mencukur bulu ketiak atau bisa jadi karena terlalu keras menggosok sehingga menyebabkan lapisan kulitatau pigmentasi kulit mati. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan lotion yang mengandung hydroquinone yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit) yang bisa memutihkan, Berikut ini Tips merawat ketiak yang baik:


1. Mengatasi ketiak hitam,
Bersihkan secara teratur dalam arti jangan hanya pada saat mandi saja, berikan perawatan khusus sampai warna hitam menghilang lakukan pada malam hari sebelum tidur, caranya: Ambil air hangat siapkan sabun lalu bersihkan menggunakan kain halus yang bersih, lakukan secara rutin

2. Cara Mencukur Ketiak
Mencukur bulu ketiak ada aturannya, yaitu gunakan pisau cukur yang benar-benar tajam lalu cukur mengikuti arah tumbuhnya bulu untuk menghindari timbulnya iritasi dan lakukan setelah mandi. Pada saat mencukur lebih baik dibasahi menggunakan sabu ketimbang pakai krim cukur

3. Hindari Mencabut Bulu Ketiak
Melakukan pencabutan pada bulu ketiak hanya akan membuka pori-pori bekas cabutan dan itu kurang baik karena bisa menimbulkan iritasi, termasuk terjadinya Ingrown Hair (bulu tumbuh kedalam) atau menekuk yang bisa menimbulkan rasa gatal.

4. Pengelupasan Kulit Ketiak Hitam (Gelap)
Kulit gelap pada bagian bawah ketiak bisa karena pigmentasi (kulit mati)jika hal itu yang anda alami coba oleskan lotion yang mengandung hydroquinone yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit) dan memutihkan, namun setelah beberapa lama anda menggunakan namun tidak tampak hasilnya sebaiknya hubungi dokter untuk melakukan pengelupasan.

Beberapa tips diatas mudah-mudahan bisa membantu anda yang merasa kesulitan dengan bulu ketiak yang membandel atau ketiak hitam dan gelap, silahkan baca juga cara menghilangkan bulu ketiak secara efektif

Related Posts

Subscribe Our Newsletter