Video Kecurangan Pilkada Bangkalan Diserahkan Ke MK

Aksi demonstrasi yang di ikuti oleh ratusan massa menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Pemilukada Demokratis (AMPPD) Bangkalan, menuntut Polda Jawa Timur untuk segera melakukan penyelidikan atas adanya laporan indikasi kecurangan berupa pemalsuan surat suara dalam pemilukada Bangkalan beberapa waktu lalu oleh KPUD.

Korlap aksi, Mathur Khusairi mengatakan bahwa kecurangan yang dilakukan dalam pilkada bangkalan 12-12-2012 lalu merupakan bentuk kecurangan yang dilakukan secara sistimatis oleh petugas KPUD, KPPS dan PPK

Selain kecurangan dalam bentuk penutupan stiker pada surat suara ia juga mengatakan ada bentuk bukti lain yang ia sebutkan berupa video tentang petugas Linmas di TPS dan petugas KPPS, di salah satu TPS di Kecamatan Tanah Merah mencoblos sendiri surat suara dalam jumlah banyak

Dalam video berformat file 3gp yang diunggah ke youtube.com oleh pemilik akun dengan username 'bimarb' pada 24 Desember 2012 dengan judul ' Pilkada bangkalan 12-12-12 ' lalu itu, tampak seorang petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) sedang memasukan surat suara yang dimasukan berkali-kali kedalam kotak surat suara.
Demo Tuntut Usut Kecurangan Pilkada Bangkalan
  “Mereka sendiri juga yang memasukkan surat suara itu ke dalam kotak suara. Bukti video ini, hanya satu dari puluhan video kecurangan serupa yang terekam. Ada banyak rekaman kecurangan yang jauh lebih dahsyat dari ini,” tukas Mathur.

Ia juga menjelaskan bahwa semua bukti baik berupa bukti rekaman gambar atau suara akan diserahkan ke Polada Jatim dan juga akan diserahkan ke MK (Mahkamah Konstitusi) yang akan sidang pada 4 Januari 2013 mendatang.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter