Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja atau dikenal juga sebagai surat permohonan kerja ini merupakan surat yang ditulis pemohon pada perusahan atau instansi dengan maksud bahwa yang bersangkatan dapat bekerja ditempat tersebut sesuai permintaan dan kualifikasi yang di inginkan perusahaan.

Kali ini saya akan sharing contoh lamaran kerja sederhana, mudah-mudahan bisa menjadi referensi untuk anda yang saat ini sedang mencari kerja. Dari contoh dibawah ini setidaknya anda sudah bisa memiliki pandangan bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik agar bisa diterima, simpel tapi jelas.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menulis surat lamaran sbb:
1. Menggunakan bahasa yang baik
3. Ringkas atau tidak terlalu berbelit belit
4. Ditulis dengan rapi
5. Jelaskan pekerjaan yang di inginkan
6. Menentukan Gaji
7. Dll.

Berikut Contoh Surat Lamaran Kerja :
Surabaya, 24 September 2012

Kepada YTH.
Manager PT. Mndiri Mandi Sendiri
Surabaya

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama Lengkap: ...............
Tempat / TGL. Lahir : ....................
Alamat : JL. Warna Indah Surabaya
No. Hp: ...........................
Pendidikan terakhir :

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai financing manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan strata satu yang berkorelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai finance manager di salah satu perusahaan terkemuka.
Demikian surat permohonan ini atas perhatian Bapak/Ibu Manager PT. Mndiri Mandi Sendiri, saya sampaikan terima kasih

Hormat Saya


(Nama Kamu Disini)

Lampiran :
* Daftar riwayat hidup (CV)
* Foto kopi KTP
* Foto-copy ijazah terakhir 

CONTOH LAMARAN KERJA 2
Bogor, 12 November 2012
Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak / Ibu personalia PT. Jaya Mandiri Sendiri
Di,-
Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Jaya Mandiri Sendiri, seperti yang dimuat diharian erabaca 10 November 2012, Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Jaya Mandiri Sendiri terus sebagai berikut:

Nama : ..........................
Tempat Dan  tgl. Lahir : .......................
Pendidikan Akhir : ......................
Alamat : .....................
Nomor HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)

Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Maju Pantang Mundur , Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah (S-1)
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Demikian mengenai contoh surat lamaran kerja yang bisa saya sampai untuk anda, sebenarnya banyak yang dapat anda temukan contoh lain di internet, mengenai kriteria surat lamaran yang baik memang tidak ada aturan baku hanya saja jika penulisan dilakukan denga baik baik kerapian atau penggunaan bahasa tetap memiliki nilai plus untuk bisa diterima di perusahaan tersebut

Related Posts

Subscribe Our Newsletter