Biodata SHINee - Foto Profil Personil ShiNe Boyband Korea

Biodata Personil SHINee - Foto Profil Dan Biografi ShiNe Boyband Korea. SHINee merupakan salah satu deretan boyband Korea populer dan memiliki banyak penggemar dengan jumlah anggota lima orang pria ganteng yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Boyband beraliran R&B kontemporer ini berada dibawah naungan SM Entertainment seperti Super Junior yang selama ini dikenal sebagai Group musik terpopuler, tak hanya di Korea tapi diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Sedangkan Boyband SHINee dibentuk tahun 2008 dengan nama yang berasal dari kata shine dan ee yang mempunyai arti "menerima cahaya" atau menerima perhatian, siapa lagi jika bukan dari para penikmat musik khususnya para penggemarnya. Pertama kali tampil di panggung hiburan Korea mereka memperkenalkan album mini pertama Noona Neomu Yeppeo (Replay) pada 23 Mei 2008, nama goup musik ini pun menjadi pemberitaan di Korea dan lagu itu pun masuk ke deretan 10 tangga lagu populer di Korea, bahkan pada pertengahan 2008 album mini ini terjual 17.957 kopi.

Ppartisipasi SHINee dalam acara Dream Concert di Stadion Olimpiade Seoul bersama artis-artis Korea lain termasuk para artis yang tergabung dibawah SM Entertainment seperti Epik High, Girls' Generation, Super Junior dan lainnya membuat group ini kian dikenal publik terutama para pencinta musik K-Pop. Pada 28 Agustus 2008 Group ini resmi meluncurkan album secara lengkap The Shinee World dan berhasil menduduki urutan ke 3 tangga lagu album Korea dan berhasil menembuas penjual 30,000 kopi.

Berbagai penghargaan diterima SHINee salah satunya adalah pada Festival Musik MNET KM 10 sebagai 'Artis Pria Pendatang Baru Terbaik' pada 15 November 2008 setelah berhasil menyingkirkan pesainnya sesama artis pendatang baru seperti 2PM, 2AM dan lainnya, setelah sebelumnya pada 18 September 2008 juga penerima peghargaan "Mutizen" setelah lagu "Sanso Gateun Neo (Love Like Oxygen)" menjadi lagu nomor satu di M Countdown dan membuat group band ini kian populer dikalangan anak muda, bahkan gaya berbusana SHINee pun seperti sepatu keets, jins ketat dll, menjadi tren fashion bagi kalangan muda

Biodata Personil SHINee

Biodata Lee Jinki SHINee
Nama Lengkap / Asli : Lee Jinki
Nama Panggung Onew
Tanggal lahir: 14 Desember 1989
Tinggi Badan: 177 cm
Gol. Darah: O
Hobby : Menyanyi, Piano, Soccer, Basket

Biodata Kim Jonghyun SHINee
Nama Lengkap : Kim Jonghyun
Nama Panggilan : Jonghyun
Tanggal lahir: 8 April 1990
Nick name: Bling Bling Jonghyun
Tinggi Badan: 173cm
Bloodtype: AB
Keluarga: Orang tua, saudara perempuan
Posisi: Lead Vocal
Hobby: Nonton Film, Dance, main Piano

Biodata Kim Kibum SHINee
Nama Lengkap / Asli : Kim Kibum
Nama Panggung : Almighty Key
Tanggal lahir: 23 September 1991
Height: 177 cm
Position: Supporting Vocalist, 2nd Lead Rapper
Hobby: Rap, Dance, Snowboarding, Water-skiing, Japanese, English, Chinese

Biodata Choi Ninho SHINee
Nama Lengkap : Choi Minho
Nama Panggung : Minho
Tanggal lahir: 9 Desember 1991
Nickname: Charismatic Flame Minho
Tinggi: 181cm
Keluarga: Orang Tua, Kakak
Position: Rap
Hobby: Soccer, Basket, Performing, English
Pengalaman: Busan Fashion Show (May 2008)

Biodata Lee Taemin SHINee
Nama Lengkap : Lee Taemin
Nama Panggilan : Taemin
Tanggal lahir: 18 Juli 1993
Nickname: Handy Boy Taemin (Always prepared)
Posisi : Lead Dancer, Ra
Asal: Dongbong-gu, Seoul
Tinggi: 175cm
Berat: 50kg
Gol. Darah: B

Fakta SHINee, salah satu personilnya, Lee Taemin menjadi salah satu artis KPop yang sering menjadi pusat perhatian para netizens karena menurut pembicaraan di media online ia disebut-sebut memiliki wajah cantik dan konon lebih manis dari seorang perempuan bahkan ada yang menyebut ia memiliki pesona fisik yang begitu cantik dan menawan. Ada Taemin ada pula rookie boyband Pledis Entertainment, NUEST yakni Ren juga disebut-sebut memiliki wajah cantik putih mulus nyaris sempurna layaknya wanita, benarkah?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter