Mobil Super Mewah Lapis Emas Harga 520 Milyar Rupiah

Koleksi mobil-mobil mewah bagi kalangan Bos dan para juragan berkantong tebal bukan cerita baru dalam dunia otomotif. Krisis ekonomi dunia yang kerap menjadi perbincangam ternyata tidak berdampak apa-apa bagi para pengusaha kaya Eropa terutama mereka yang hobi tampil nyentrik dengan mobil mewah, bahkan mereka tidak segan-segan merogoh kecek milyaran rupiah yang penting bisa menarik perhatian orang lain

Aksi tampil glamor ala orang-orang kaya eropa ini, biasanya karena mereka tidak mau kalah dengan saudagar-saudagar kaya arab yang selama ini juga dikenal suka dengan kemewahan dengan kekayaan minyak berlimpah.

Kali ini dilakukan seorang pengusaha pakaian dalam Boux Avenue terkenal asal inggris, Theo Paphitis ini mendandani mobil mewahnya yaitu Maybach 62 dengan lapisan emas murni.

Dilansir dari Automotto, bahwa mobil buatan jerman ini tergolong istimewa karena disamping dibuat dengan jumlah terbatas hanya 62 unit, bobil ini juga dibuat secara handmade sehingga tidak semua orang bisa memiliki, Hal yang paling memukau dan tampak exclusive dari mobil ini, seluruh body dan interiornya yang berlapis emas

Mobil mewah yang dibandrol dengan 830 ribu poundsterling atau sekitar Rp. 12 miliar ini akhirnya melambung dari harga dasarnya menjadi 520 milyar rupiah atau sekitar 3 juta poundsterling setelah seluruh bodi dan interiornya berbalut Emas berkilau.

Mobil Maybach 62 menggunakan mesin V12 kapasitas 5.5 liter Bi-Turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga cukup sebesar 543 hp dengan torsi sebesar 900 Nm. Performa mesin ini gabungan dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan.

Namun, kemewahan yang keluar dari bahan-bahan mahal dan berat dari mobil ini berdampak pada kecepatan kurang baik terhadap laju supercar ini untuk bisa melaju lebih kencang bahkan menjadi sangat boros bahan bakar. Mobil ini hanya bisa melaju 75 km/Jam dengan 1 liter BBM per 1 Km.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter