Tempat-Tempat Berdo'a (Mustajab) Agar Doa Dikabulkan

Beberapa Tempat Berdo'a (Mustajab) Agar Doa Dikabulkan oleh Allah SWT . Setiap orang menginginkan semua do'anya diterima dan apa yang menjadi keinginan bisa menjadi kenyataan baik keinginan di dunia maupun keinginan terkait kesenangan akhirat. Ada beberapa tempat dan waktu yang bisa membuat do'a istijabah (makbul).

Banyak orang yang merasa bahwa do'anya tidak pernah didengar dan dikabulkan oleh Allah, padahal semua do'a itu dikabulkan terlepas do'a itu dikabulkan secara langsung atau tidak langsung karena hanya Allah yang tahu yang terbaik untuk setiap hambanya, hanya saja kita terkadang tidak pernah berpikir dan sadar bahwa sebenarnya semua apa yang telah kita minta telah dikabulkan.

Dalam sebuah hadis Qudsi Rasulullulah berkata:
“Aku tergantung persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Aku bersamanya ketika ia berdoa kepada-Ku.”

Karena kuasa Allah yang tak trerbatas itulah yang menjadi kaharusan bagi hambanya untuk selalu berprasangka baiak padaNya. Semua yang ada dilangit, di bumi dan diseluruh jagat raya adalah cipataanNya dan milikNya. Jika seorang hamba memohon tentu akan dikabulkan karena Allah mempunyai sifat 'Kasih Dan Sayang'

Berikut 15 Tempat-tempat berdoa yang istijabah atau maqbul di Mekkah menurut riwayat Al Hasan yaitu:
1.    Di Sofa
2.    Di Marwah
3.    Di sekitar tempat Tawaf
4.    Di Multazam
5.    Di bawah Pancuran/Talang Emas/Hijir Ismail
6.    Di sepanjang jalur Sa'i
7.    Di Sekitar Jumrah Aqobah
8.    Di Arafah
9.    Di Muzdalifah
10.    Di belakang Makam Ibrahim
11.    Di sekitar sumur Zam Zam
12.    Di sekitar Jumrah Ula
13.    Di sekitar Jumrah Wusta
14.    Di Mina
15.    Di dalam Ka'bah

Di 15 kawasan tersebut jika kita berdo'a isnyallah dibabulkan selain tempat tersebut masih ada tempat lain yang juga merupakan tempat paling baik yang bisa digunakan untuk memanjatkan doa agar bisa dikabulkan yaitu di Madinah

Berikut ini tempat Mustajab Di Madinah
1. Di Raudah
 2. Di Masjid Quba
Selain tempat-tempat tersebut diatas tak berarti bahwa do'a ditempat lain tidak dikabulkan, namun beberapa tempat diatas merupakan tempat utama agar do'a dikabulkan. Sebenarnya dimanapun mengajukan permohonan pada Allah di istijabah seperti dimasjid, mosholla atau dirumah asal berdo'a dengan penuh kesungguhan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter